Home Top Ad

Hunian Anda Terasa Sempit? Beberapa Tips Ini Patut Anda Coba! Agar Rumah Terasa Luas

Share:

Hunian Anda Terasa Sempit? Beberapa Tips Ini Patut Anda Coba! Agar Rumah Terasa Luas

Hunian Anda Terasa Sempit? Beberapa Tips Ini Patut Anda Coba! Agar Rumah Terasa Luas

pesbukupdate -- Apakah anda tinggal dalam hunian dengan ukuran mungil? terasa sempit dan sumpek sehingga anda sulit untuk beraktivitas? Bila iya, anda tidak sendiri, ternyata banyak dari kita mempunyai permasalahan yang sama.

Namun tenang saja, kami punya tipsnya yang mungkin dapat anda aplikasikan pada hunian mungil anda. Simak tips kami berikut ini.

1. Tambah Lantai Vertikal

Anda dapat menambah lantai dirumah anda, tentunya anda dapat membangun secara vertikal karena memang menambah bangunan secara horizontal sudah tidak memungkinkan lagi. Solusi terbaik yaitu dengan menambah ruangan pada lantai atas. Anda dapat memungsikannya sebagai kamar tambahan maupun ruang berkumpul bersama keluarga.

2. Minim Furniture

Cara selanjutnya ialah dengan menempatkan beberapa furniture dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Karena furniture yang berukuran besar jelas akan memakan lahan yang banyak dan ruangan akan terlihat sempit.

3. Cat Dengan Warna Cerah

Pemilihan cat dengan warna yang tepat merupakan suatu kunci sukses bagaimana ruangan dirumah kita akan menjadi terlihat lebih luas dan lapang. Ya, warna putih merupakan pilihan yang sangat cocok dan dianjurkan bagi ruangan anda yang sempit dan sumpek itu, coba saja maka anda akan rasakan suasana dan sensasinya.

4. Gunakan penyimpanan tersembunyi

Selain unik dan menarik, menggunakan tempat penyimpanan yang tersebunyi dan tidak konvensional akan membuat ruangan anda terlihat ringkas dan simple sekali. Anda bisa membuat kotak penyimpanan di bawah tangga atau disudut-sudut ruangan yang lebih. selain bermanfaat cara ini akan membuat rumah anda menjadi unik dan penuh teka-teki. Bahkan andapun bisa membuat suatu toilet dibawah tangga juga lho.

Bagaimana sobat? apakah tips-tips diatas dapat bermanfaat bagi anda? silahkan anda aplikasikan sendiri, boleh juga anda sedikit berimprovisasi disana. selamat mencoba!

No comments